Sang Ambisius

Placeholder Image

-sumber gambar dari wordpress.com-

Saya Bagus Zidni Ilman Nafi. Sapa saja dengan : Bagus. Nama itu disematkan Abah saya. Saya yakin. Lagi pula sudah saya klarifikasi. Nama saya mengandung arti kira-kira : Anak lelaki yang tampan yang (semoga) berlimpah ilmu bermanfaat. Sungguh berat memang. Lahir di pesisir pantai utama Jawa. Dididik secara ketat terutama ikhwal agama, dulu. Sebab Ayah saya sudahs  jatuh cinta dengan salah satu organisasi keagamaan. Salah satu yang tersebesar di Indonesia : NU. Ia kalau orang Jawa bilang : sangat ngelotok.

Saya bercita-cita, dan mempunyai beberapa misi. Saya akan menjadi orang Indonesia pertama yang: meraih nobel sastra, dan nobel perdamaian. Pada usia sekitar 30-an, menjadi wakil untuk duduk di Dewan Perdamaian PBB. Namun sebelum itu, saya akan menjadi Menteri Luar Negeri RI. Menjadi singa podium di semua forum. Meski sebetulnya saya agak pendiam. Dan akhinya, saya juga akan menjadi orang pertama dari Indonesia, yang menjadi Sekjen PBB.

Ketika Tuhan memanggil saya. Dalam hening. Sekelebat terbayang. Pemakaman saya akan menjadi yang termegah di dunia. Di jalanan orang seperti kerasukan, meratapi kepergian saya. Foto saya di pajang di kamar anak-anak di seluruh dunia. Seorang anak akan menunjuk potret diri saya, sembari bilang dengan bangga “saya ingin menjadi seperti dia”. Di bagian dunia yang lain. Foto saya dikalungi bunga. Semua doa dari agama mana pun, kepercayaan apa pun, terlantun untuk mengantar saya menemui Tuhan.

Saya percaya bahwa yang paling penting adalah memanusiakan manusia. Tuhan sayang mahluknya. Namun, dia akan lebih sayang pada mahluk yang mengayomi mahluk ciptaannya. Sebuah penghargaan bagi kerja-kerja ke-Tuhanan yang diembanNya. Walaupun saya tahu dia tidak perlu pujian. Tapi saya  perlu dan butuh untuk menjilat Tuhan. Bahkan seebtulnya Tuhan tidak perlu dibela. Apabila ada mahluk yang menyerang hakikatnya. Ia bisa membela dirinya sendiri.

Jadi mengapa saya menulis diri saya sendiri? Saya ambisius.

Leave a Reply

